5 Alasan Memilih Jurusan Psikologi yang Perlu Anda Ketahui

 

Alasan Memilih Jurusan Psikologi
Alasan Memilih Jurusan Psikologi


Salah satu alasan memilih jurusan Psikologi adalah kamu bisa mempelajari tentang kepribadian manusia dan membantu manusia dalam menyelesaikan masalah hidup.

Jika kamu sedang iseng menelisik jurusan psikologi dan apa yang membuat jurusan ini menarik, maka kamu akan menemukan banyak sekali referensi yang tersebar luas di Internet.

Sebenarnya, jurusan ini tidak cocok untuk semua orang, karena terdapat karakteristik mahasiswa psikologi yang tidak semua orang memilikinya seperti suka anak kecil, sabar, rajin membaca, suka mengamati, ramah, positive vibes, kritis, dan teliti.

Jika kamu sudah memiliki karakter seperti itu, nah saatnya mengenal alasan mengapa harus memilih jurusan psikologi. Simak terus, ya!

1. Prospek Kerja yang Luas

Mirip dengan poin tentang 'sarana untuk membantu orang lain', banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan judul psikologi sehingga perspektif lulusan juga mengikuti pendidikan gratis yang akan Anda dapatkan di departemen ini.

Anda juga dapat menemukan gelar yang lebih tinggi (misalnya, S2) untuk mempelajari hukum, kedokteran, bisnis, dan bidang lainnya.

Dengan penambahan judul setelah akademisi, Anda yang memilih spesialisasi psikologi dapat memilih minat khusus dalam berbagai baris, seperti lingkungan, kejahatan, hewan, anak -anak, pekerjaan sosial, rehabilitasi atau bahkan militer.

Karier yang mungkin untuk siswa psikologi yang tidak memerlukan gelar atau lisensi gelar tingkat lanjut, termasuk konselor bimbingan sekolah, petugas aplikasi hukum dan koreksi, manajer sumber daya manusia, manajer pemasaran atau periklanan, peserta penelitian, psikater, psikolog klinis, penulis, dan dosen.

2. Jurusan yang Menyenangkan

Keuntungan yang berspesialisasi dalam psikologi adalah bahwa departemen ini sangat menyenangkan. Tentu saja, asumsi ini akan dirasakan oleh orang -orang yang tertarik untuk belajar di lapangan

 Siswa psikologi datang dengan pelajaran tentang berbagai kepribadian manusia. Selain itu, Anda dapat menemukan banyak gangguan mental, pengasuhan anak dan perilaku manusia.

Melalui Departemen Psikologi, Anda dapat membantu Anda membuka pikiran secara luas. Anda dapat memahami bahwa setiap orang memiliki sisi mental yang rentan.

Namun, perbedaannya adalah apakah itu parah atau tidak. Saat mempelajari pengetahuan ini, Anda dapat berinteraksi dengan berbagai kepribadian yang berbeda.

3. Membantu Manusia

Alasan utama memilih jurusan psikologi adalah karena Anda bisa membantu manusia dalam menyelesaikan masalahnya. Seperti seseorang yang sudah kecanduan bermain game slot, maka mahasiswa psikologi dapat memberikan ulasan-ulasan yang dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Setiap manusia memiliki masalah atau masa lalu yang terkubur. Tidak mengherankan bahwa kebanyakan manusia merasakan banyak perasaan negatif. Dimulai dengan rasa takut, kecemasan dan stres.

Semakin Anda mempelajari dunia psikolog, semakin Anda memahami bahwa manusia adalah makhluk yang rapuh. Sebagian besar dari mereka bersembunyi dari rasa takut untuk berpura -pura berani. Nah, Anda dapat membantu orang seperti itu sehingga masalahnya dapat diselesaikan. Anda bisa menjadi teman Anda untuk membantu orang itu terbuka ke lingkungan mereka.

4. Terbiasa Berpikir Kritis

Alasan memilih jurusan psikologi selanjutnya yaitu membantu Anda agar terbiasa berpikir kritis. Bagimana hal ini bisa terjadi? Karena salah satu metode pembelajaran dalam jurusan ini adalah melatih mahasiswa untuk selalu berpikir kritis dalam menghadapi suatu masalah.

Ini merupakan salah satu faktor penting untuk menjadi pribadi yang terpelajar. Dengan berpikir kritis, Anda dapat menilai sebuah masalah dari berbagai sudut pandang, sehingga menghasilkan kesimpulan yang benar.

5. Sarana Memahami Diri

Dalam proses belajar psikologi, secara tidak langsung Anda akan mempelajari kepribadian manusia, termasuk diri Anda sendiri.

Oleh karena itu, Anda akan lebih mudah menyelesaikan sebuah masalah yang datang ke kehidupan Anda.

Berkat pengetahuan yang dipejari dalam jurusan ini, kamu akan lebih mengenal diri sendiri, seperti apa karaktermu, dan bagaimana dirimu bisa lebih mencintai diri sendiri.

Nah, itulah beberapa alasan memilih jurusan Psikologi yang penting untuk kamu ketahui sebagai calon mahasiswa baru.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama