Universitas dengan jurusan Arsitek terbaik di Dunia

Arsitek memiliki peranan penting dalam proses pembangunan di Dunia ini. Dengan kemampuan dan ilmu yang dimiliki oleh arsitek sangat berguna demi berdirinya gedung-gedung pencakar langit, pembangunan jempatan, melakukan penataan kota dan lain sebagainya.

Siapa yang ingin menjadi arsitek? Berikut adalah universitas-universitas terbaik di dunia yang bisa jadi pilihan teman-teman untuk menjadi arsitek.

University of Oxford

Di urutan pertama terdapat Univesity of Oxford. Popularitas universitas ini tidak dapat diragukan lagi, bahkan para arsitek yang bukan lulusan Oxford. Universitas ini menghasilkan arsitek terbaik di seluruh penjuru dunia. Tidak salah kalau universitas ini menjadi kampus teknik tervaforit bagi para arsitek.

Stanford University

Stanford University tidak hanya menjadi institut kaum selebritas dunia dan orang-orang terkenal di bidangnya mengingat kualitas akademisi yang dihasilkan pun sangat tinggi. Kampus ini berdiri sejak tahun 1885 dan tidak main-main dalam membangun kualitas para mahasiswanya, sebab sebelum lulus mereka diwajibkan menyelesaikan sebuah proyek rekayasa yang akan menjadi bekal dalam pelaksanaan dasar hukum teknik di lapangan kerja nantinya.

Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Universitas ini berada di Amerika, kampus ini selain memiliki kualitas dunia juga menjadi kampus impian bagi banyak calon arsitek. Berdiri sejak 1861, kampus ini memberikan ujian masuk yang tidak mudah sebab akan diarahkan sesuai dengan minat dan bidangnya masing-masing agar fokus dan menjadi seorang spesialis, termasuk dalam bidang arsitektur.

California Institute of Technology (Caltec)

Kampus California Institute of Technology (Caltec) memang dikenal memiliki kualitas terbaik dalam pengajaran bidang teknik sipil dan arsitektur. Para lulusannya pun telah melahirkan banyak mahakarya di seluruh dunia. Untuk masuk kampus ini memang tidaklah mudah. Karena harus mempersiapkan diri untuk dapat lulus dalam ujian masuknya yang dikenal dengan sangat ketat.

Princeton University

Universitas ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kalian yang ingin menjadi seorang arsitek. Universitas ini berada di Amerika Serikat tepatnya di New Jersey ini menawarkan konsep yang berbeda dibandingkan kampus pada umumnya. Mahasiswa akan ditawarkan satu dari lima program yang disebut dengan TRACKS yang berisi ilmu arsitektur, teknik lingkungan, teknik geologi, dan seni liberal.

Imperial College London

Imperial College London, Inggris merupakan salah satu Universitas terbaik di Inggris. Pada jurusan teknik sipilnya, mahasiswa akan diajarkan berbagai macam bidang ilmu teknik yang sangat dekat dengan pelaksanaan praktek yang sesungguhnya pada profesi teknik terkhusus dalam bidang arsitektur.

Swiss Federal Institute of Technology Zurich

Kampus berada di Swiss dan menjadi salah satu kampus rekomendasi dengan jurusan teknik sipil terbaik di dunia. Selain mempelajari teknik sipil dan arsitetur dan menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa pengantarnya, mahasiswa di kampus ini diajarkan beragam ilmu seperti hidrolik, hidrologi, teknik struktur, ilmu material, geoteknik, dan infrastruktur transportasi. Ada juga akses langsung ke Program Pasca Sarjana bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama