Fakta-fakta menarik Universitas Jember

Banyak orang yang belum tahu tentang Universitas ini, kampus ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Jawa Timur yang terletak di Kota Jember. Di Universitas ini juga terdapat 15 Fakultas dan program studi setara fakultas di Universitas Jember baik yang rumpun Soshum, Saintek, maupun Kesehatan.

Kebanyakan Mahasiswa yang kuliah di Universitas Jember ini berasal dari daerah Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo, Jember, Situbondo, dan Bondowoso selebihnya itu dari luar daerah Jember bahkan ada juga beberapa mahasiswa yang berasal dari luar negeri seperti Thailand dan Kamboja.

Pada saat ini Universitas Jember juga termasuk dalam 25 perguruan tinggi terbaik se Indonesia. Dan sempat juga masuk kedaftar peringkat 15 besar pada bulan Juli 2017.

Universitas ini memiliki banyak fakta-fakta menarik yang perlu teman-teman sekalian ketahui. Dibawah ini fakta fakta menarik tentang Universitas Negeri Jember.

Perumahan dalam Kampus

Salah satu hal yang unik dalam kawasan Universitas Jember salah satu yakni adalah adanya perumahan warga di dalam area kampus. Rumah–rumah tersebut pada umumnya selain sebagai tempat tinggal warga namun juga disewakan sebagai rumah kos untuk Mahaiswa yang merantau. 

Maka tak heran, ketika di dalam kampus banyak sekali warga – warga sekitar yang melakukan aktivitas di area kampus. Meski demikian, adanya aktivitas warga sama sekali tidak menganggu kegiatan perkuliahan di kampus.

Car Free day

Universitas Jember juga memiliki lingkungan yang asri dan banyak dimanfaatkan oleh banyak orang tak terkecuali warga disekitaran kampus Universitas Jember. Ketika hari minggu, kawasan Universitas Jember dijadikan sebagai area car free day terutama di bagian lapangan Universitas Jember. 

Saat kegiatan car free day berlangsung, ramai sekali orang–orang pada pagi hari yang melakukan aktivitas olah raga. Hal ini menjadi kesempatan mahasiswa untuk berjualan di daerah car free day untuk menambah uang saku. hal ini juga sangat bermanfaat.

Perguruan tinggi yang menjadi Paru-Paru Kota Jember

Universitas Jember memiliki taman yang asri dan banyak pohon pohon besar yang tumbuh dikawasan kampus tidak salah jika Universitas Jember menjadi salah satu paru – paru di Kabupaten Jember. Hal ini sangat bagus untuk masyarakat sekitar Karna dapat menikmati udara segar di daerah Jember. Kondisi demikian menjadikan lingkungan kampus sangat sejuk dan asri sehingga mendukung proses perkuliahan terutama yang berkaitan dengan kegiatan outdoor mahasiswa.

Sunday Market KREANOVA Sebagai Ajang Kreasi Civitas Akademika

Event sunday market KREANOVA adalah pasar dadakan yang diadakan pada hari minggu di area Lapangan Universitas Jember yang dilakukan oleh mahasiswa. Acara ini merupakan pangung bagi civitas akademika Universitas Jember dalam menampilkan inovasi maupun kreatifitasnya di bidang ekonomi pintar kreatif dan kewirausahaan.

Maka tak heran jika pada hari minggu, di sepanjang jalan di depan lapangan Universitas Jember berjejer stand yang menjual berbagai macam dagangan seperti makanan dan minuman, aksesoris, tanaman hias, kaos, jilbab dan lain-lain.

Gedung pernikahan KAUJE

Universitas memiliki banyak fasilitas salah satunya gedung, salah satu gedung yang terletak di Double Way Universitas Jember. Gedung ini sering dipakai untuk kegiatan mahasiswa, dan acara baik dalam lingkup kamous maupun Universitas. Namun, uniknya gedung ini terkenal di pakai untuk acara pernikahan. hampir tiap sabtu minggu ada acara pernikahan di Gedung KAUJE. Yang paling unik dan lucu, banyak sekali mahasiswa Universitas Jember entah serius atau sebagai guyonan belaka yang mengharapkan acara pernikahanya kelak bertempat di Gedung KAUJE.

Nah, itu lah beberapa fakta fakta unik tentang Universitas Jember. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan informasi dan bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama