Deretan Kampus Termahal di Indonesia 2022, Cocok untuk Anak Sultan

 

Teman-teman semua mungkin sudah tahu kalo biaya untuk melanjut ke Perguruan Tinggi berbeda ketika sekolah atau pada saat SMA. Pada dasarnya, untuk mengemban ilmu dan mendapatkan pendidikan terbaik memanglah tidak murah hingga rela merogoh kantong dengan biaya yang fantastis.

Kampus Termahal

Disebut sebagai kampus termahal karena biaya pendaftaran, uang pembangunan dan UKT termasuk yang tertinggi diantara kampus kampus lainnya. Tentu saja, biaya tinggi yang ditawarkan kampus juga sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan.

Jika melihat biaya kulliah yang ditetapkan oleh kampus termahal ini, maka tidak mengherankan jika di cap sebagai deretan kampus termahal di Indonesia.

Berikut deretan kampus yang dicap sebagai golongan kampus termahal di Indonesia.

Swiss German University (SGU)

Universitas ini merupakan bentuk dari upaya bersama antara Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria untuk membawa fokus Intenasional yang kuat.

Kampus ini berdiri pada tahun 2000 dikenal sebagai Universitas Internal pertama dengan lisensi akademik yang diakui berdasarkan hukum di Indonesia.

Adapun biaya kuliah per semester di kampus ini cukup membuat geleng kepala yakni diantara Rp.27,5 juta sampai dengan Rp.30 juta

Tidak salah kan apabila di sebut sebagai kampus termahal ?

President University

Kampus termahal selanjutnya adalah President University. Kampus ini memiliki lingkungan dan pembelajaran Internasional yang kuat. Sistem perkuliahan di dalam kampus ini juga harus menggunakan bahasa Inggris.

Kampus ini memiliki beberapa fakultas yakni, Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, dan Fakultas Humaniora.

Adapun biaya kuliah per semester di kampus ini berada diantara Rp. 8 Juta sampai dengan Rp. 32 Juta tergantung jurusan dan program studi yang kamu pilih.

Universitas Pelita Harapan (UPH)

Mungkin teman-teman sudah pernah mendengar kampus ini. Ya benar, UPH menjadi salah satu deretan kampus termahal di Indonesia.

Kampus ini memiliki 12 Fakultas di berbagai bidang. Terdapat berbagai pilihan jurusan populer seperti Hukum, Psikologi dan Akuntansi.

Jika kamu memutuskan kuliah di Universitas ini hingga lulus, dapat menghabiskan biaya hingga Rp 200 Juta lebih.

Universitas Ciputra

Universitas selanjutnya yang menjadi golongan kampus termahal di Indonesia adalah Universitas Ciputra.

Kampus ini berupaya untuk mencetak mahasiswanya agar menjadi entrepeneur sesuai dengan keahlian masing-masing. Pendidikan ini diberikan kepada setiap mahasiswa dari awal perkuliahan hingga lulus.

Adapun biaya kuliah per semesternya berada diantara Rp. 10 Juta hingga Rp 36 Juta.

Universitas Trisakti

Trisakti menjadi salah satu kampus paling mahal di Indonesia. Biaya Penyelenggara Pendidikan (BPP) terendah yaitu Rp. 14,5 juta. Sementara BPP tertinggi terdapat di Fakultas Kedokteran Rp 32,225 juta.

Adapun estimasi biaya kuliah di kampus ini hingga lulus yaitu dari Rp 131,4 juta sampai dengan 184,8 juta.

Demikian lah beberapa deretan kampus termahal di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama