Fakta Menarik Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan salah satu bagian kampus legendaris yang terdapat di Indonesia. Kampus ini dikenal sebagai kampusnya Pahlawan Reformasi dalam Lembaga Pendidikan.

Universitas Trisakti didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965 melalui Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) Nomor 014/tahun 1965 yang ditandatangani oleh Dr. Sjarif Thajeb.

Ada banyak keunikan dan keseruan yang belum kita ketahui ketika menjadi mahasiswa Trisakti. Berikut Fakta menarik mengenai Universitas Trisakti.

Memiliki batas wilayah tongkrongan setiap Jurusan

Keunikan yang pertama menjadi mahasiswa Trisakti itu janganlah kalian sembarangan nongkrong di wilayah kampus, karena dari setiap wilayah ada wilayah tongkrongan sendiri-sendiri berdasarkan tiap jurusan.

Misalnya, kalian sebagai mahasiswa manajemen, jangan sembarangan nongkrong di wilayah tongkrongan mahasiswa akuntansi. Karena, kedua wilayah tersebut memiliki daerah yang berbeda-beda. Sehingga, bisa-bisa kalian bentrok nanti antar kedua jurusan hanya karena masalah tongkrongan.

Kampus 24 Jam

Sebagai salah satu kampus legendaris, Trisakti tentunya selalu memperkuat nilai-nilai seorang mahasiswa pejuang ala pahlawan Indonesia, sehingga kampus selalu open 24 jam jika untuk mahasiswanya.

Semua Mahasiswa Trisakti Selalu Ingat Tentang Sejarah Tragedi Trisakti


Tragedi Trisakti merupakan peristiwa penembakan terhadap mahasiswa saat melakukan aksi demonstrasi menuntut Soeharto turun jabatan sebagai presiden kala itu. Momentum tersebut merupakan salah satu duka mendalam yang diterima oleh civitas akademika dan para mahasiswa Trisakti. Sehingga, pada tanggal tersebut mahasiswa Trisakti selalu memperingati tragedi Trisakti.

Wilayah kampus dekat dengan pusat Perbelanjaan

Ketika Mall-Mall berjejeran dengan kampus. Seperti Central Park, Taman Anggrek, hingga Citra Land. Semuanya menjadi tempat bermain bagi mereka saat sudah jenuh menghadapi banyaknya tugas kampus.

Terkhusus bagi mereka mahasiswa kampus ini, sudah menjadi kebiasaan mereka dalam melepaskan kejenuhan dalam kuliah. Ketika mereka jenuh dalam perkuliahan, Mall adalah tempat mereka melepaskan penat.

Musim hujan berarti Banjir

Siapa sih yang tidak kenal dengan suasana banjir di Ibu Kota Jakarta ketika sudah musim hujan. Setiap tahun atau saat musim hujan, Jakarta selalu menjadi andalan banjir, mulai dari lingkungan pendudukan Jakarta sampai dengan daerah-daerah kampus. Seperti, kampus Trisakti.

Walaupun termasuk kampus elit yang berlokasi di Ibu Kota Jakarta tentunya kampus yang satu ini juga sering kebanjiran. Bahkan, banjir yang terjadi sering banget ketika musim hujan.

Suasana seperti itu terkadang membuat mahasiswa bahagia, karena ketika sudah terjadi banjir tentunya akan berimbas sama kegiatan belajar mengajar mahasiswa. Akhirnya, mata kuliah bisa saja diliburkan.

Mahasiswa dari Golongan Orang Kaya

Fakta bahwa mahasiswa Trisakti adalah golongan orang berduit tentunya sering kita dengar, bahkan kampus yang satu ini juga menjadi salah satu kampus yang cukup mahal untuk setiap semesternya.

Kebanyakan dari mereka memang terlahir dari keluarga berada. Namun pada kebanyakan mahasiswa kampus ini menyadari bahwa kuliah itu tidak untuk menghambur-hamburkan uang yang diberikan orang tua.

Banyak dari mereka yang memilih hidup sederhana dan berbagi ke sesama yang membutuhkan.

Berikut beberapa fakta menarik Universitas Trisakti dan Mahasiswanya, semoga mendapatkan Insight Positif untuk teman-teman semua. Semoga Bermanfaat.

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama