Langsung ke konten utama

Fakta Unik yang Hanya Diketahui Anak UPH

UPH atau Universitas Pelita Harapan adalah salah satu kampus elit di Tangerang yang cukup banyak diisi artis-artis ibukota. Kampus ini dimiliki oleh salah satu konglomerat terbesar di Indonesia, James Riady.

UPH merupakan kampus pertama di Indonesia yang menerapkan Bahasa Inggris dalam setiap proses perkuliahannya. Kampus pertama yang memberikan pembelajaran Liberal Arts dan pendekatan multi-disiplin.

Kampus ini memiliki beberapa fakta unik yang hanya diketahui oleh anak UPH. Kalian penasaran? Berikut fakta unik yang hanya diketahui anak Universitas Pelita Harapan.

1. Cici Lakban

Semua mahasiswa pasti pernah merakasan rumitnya proses pengerjaan tugas dari mulai print, fotocopy dan lain sebagainya.

Anak UPH juga mengalami rumitnya sistemnya penugasan anak kuliah, dan harus melakukannya di tempat Cici Lakban. Disebut Cici Lakban karena dia selalu nanya “Mau jilid apa? Laban ya?”.

Sebenarnya banyak tempat fotocopy lain di kampus ini, namun karena posisinya yang paling strategis, Cici Lakban sudah jadi tempat favorit anak UPH.

2. Lapangan Sepak Bola

Salah satu fasilitas yang bisa dibanggakan anak UPH adalah lapangan sepak bolanya. Selain lapangan sepak bola, kampus ini memiliki lapangan basket, fitness centre, lapangan futsal.

Khususnya lapangan sepak bola, kabarnya rumput disana didatangkan langsung dari Manchester. Luas lapanganya sudah setara dengan ukuran lapangan nasional. Lapangan ini pernah digunakan oleh timnas U-22 saat latihan.

3. Kampus Tanpa Asap Rokok

Salah satu peraturan yang terdapat pada kampus ini adalah tidak diperbolehkan merokok dalam lingkungan kampus. Kalau ingin merokok anak-anak UPH harus pergi ke luar gerbang kampus. Biasanya bagi yang perokok, sudah meletakkan rokoknya dalam mulut kemudian ketika keluar gerbang baru dihidupkan.

4. Memiliki Perpustakaan yang Besar

Gelar kampus elit tidak bisa dianggap sebagai hal yang biasa bagi teman-teman. Salah satu yang tidak bisa dianggap remeh adalah perpustakaannya yang cukup besar dan lengkap.

5.  Toga Mentereng

Toga yang dipakai anak UPH cukup berbeda dengan kebanyakan kampus. Bentuknya yang seperti pizza dan memiliki warna cabai merah. Adapun tujuan mereka seperti ini untuk mengikuti kampus Cambridge.

6.  Benton Junction


Tempat tongkrongan yang satu ini merupakan salah satu tempat favorit anak UPH untuk melepas penat, makan, kumpul bareng, mengerjakan tugas. Salah satu alasan Benton Junction jadi tempat tongkrongan favorit anak-anak UPH adalah karena dekat dengan kampus UPH.

7. Gedung Labirin

Gedung B atau sering disebut dengan gedung labirin karena dianggap membuat pusing mahasiswannya apalagi statusnya mahasiswa baru.

Kalau mau mencari ruangan kelas di gudang ini, harus benar-benar ingat dengan jalan dan petunjuk ruang kelas yang ditempel di dinding gedung B.

Demikianlah fakta unik yang hanya diketahui anak UPH, semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi Fakultas dan Jurusan di Universitas Moestopo

Universitas Moestopo (Beragama) Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) atau yang biasa disingkat UPDM adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta. Sesuai namanya, Universitas ini didirikan oleh Prof.Dr.Moestopo pada 15 Mei 1961. Mengutip data PDDIKTI Kemendikbud, beberapa program studi atau jurusan di Universitas Moestopo mendapatkan akreditasi A seperti Administrasi Publik, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Dokter Gigi, hingga Manajemen . Universitas ini memiliki 3 kampus, kampus utama UPDM beralamat di Jl. Hang Lekir I No. 8 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Ibu Kota Jakarta. Sedangkan kampus 2 berada di Jl. Bintaro Permai Raya No. 3, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dan Kampus 3 berada di Jl. Swadarma Raya No. 54 Ulujami, Pesanggrahan. Visi dan Misi Universitas Mostopo Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memiliki visi dan misi yang didasari oleh statuta tahun 2014 dalam Bab II Pasal 2 dan 3. Adapun visi uni

Seputar Tentang Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia disingkat sebagai UI, merupakan sebuah perguruan tinggi yang terletak di Indonesia. Kampus yang beralamatkan di Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 ini di bangun pada tahun   1987. Sebelumnya, Universitas Indonesia memiliki tiga lokasi kampus yaitu di Salemba, Pegangsaan Timur dan Rawamangun. Setelah kampus baru   didirikan di lahan seluas 320 hektare di Depok, kampus Rawamangun yang mencakup beberapa fakultas dipindah, sementara kampus Salemba masih dipertahankan untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Program Pascasarjana. Jurusan Universitas Indonesia Saat ini Universitas Indonesia terdiri dari 13 Fakultas, Program Pasca Sarjana dan Program Vokasi. Ketigabelas fakultas tersebut adalah Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Ilmu Keperawatan, Farmasi, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Psikologi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Pengetahuan Budaya, I

Daftar Universitas Negeri di Indonesia

  Indonesia memiliki berbagai macam universitas di indonesia, termasuk universitas negeri. Nah disini kita akan membahas universitas negeri di setiap provinsi di indonesia. Universitas negeri adalah sebuah universitas yang didanai oleh pemerintah nasional atau daerah, berlawanan dari universitas swasta. Berikut daftar universitas negeri di Indonesia 1. Aceh - Universitas Syiah Kuala - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry - Universitas Malikussaleh - Universitas Samudra - Universitas Teuku Umar 2. Sumatera Utara - Universitas Sumatera Utara (USU), Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) - Politeknik Negeri Medan - Politeknik Negeri Media Kreatif, Medan - UIN Sumatera Utara - IAIN Padangsidempuan 3. Sumatera Selatan - Universitas Sriwijaya, Palembang dan Inderalaya - Akademik Komunitas Negeri Banyuasin - Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang - UIN Raden Fatah, Palembang 4. Sumatera Barat - Universitas Andalas, Padang - Universitas Negeri Pad