Fakta Unik yang Hanya Diketahui Anak UPH

UPH atau Universitas Pelita Harapan adalah salah satu kampus elit di Tangerang yang cukup banyak diisi artis-artis ibukota. Kampus ini dimiliki oleh salah satu konglomerat terbesar di Indonesia, James Riady.

UPH merupakan kampus pertama di Indonesia yang menerapkan Bahasa Inggris dalam setiap proses perkuliahannya. Kampus pertama yang memberikan pembelajaran Liberal Arts dan pendekatan multi-disiplin.

Kampus ini memiliki beberapa fakta unik yang hanya diketahui oleh anak UPH. Kalian penasaran? Berikut fakta unik yang hanya diketahui anak Universitas Pelita Harapan.

1. Cici Lakban

Semua mahasiswa pasti pernah merakasan rumitnya proses pengerjaan tugas dari mulai print, fotocopy dan lain sebagainya.

Anak UPH juga mengalami rumitnya sistemnya penugasan anak kuliah, dan harus melakukannya di tempat Cici Lakban. Disebut Cici Lakban karena dia selalu nanya “Mau jilid apa? Laban ya?”.

Sebenarnya banyak tempat fotocopy lain di kampus ini, namun karena posisinya yang paling strategis, Cici Lakban sudah jadi tempat favorit anak UPH.

2. Lapangan Sepak Bola

Salah satu fasilitas yang bisa dibanggakan anak UPH adalah lapangan sepak bolanya. Selain lapangan sepak bola, kampus ini memiliki lapangan basket, fitness centre, lapangan futsal.

Khususnya lapangan sepak bola, kabarnya rumput disana didatangkan langsung dari Manchester. Luas lapanganya sudah setara dengan ukuran lapangan nasional. Lapangan ini pernah digunakan oleh timnas U-22 saat latihan.

3. Kampus Tanpa Asap Rokok

Salah satu peraturan yang terdapat pada kampus ini adalah tidak diperbolehkan merokok dalam lingkungan kampus. Kalau ingin merokok anak-anak UPH harus pergi ke luar gerbang kampus. Biasanya bagi yang perokok, sudah meletakkan rokoknya dalam mulut kemudian ketika keluar gerbang baru dihidupkan.

4. Memiliki Perpustakaan yang Besar

Gelar kampus elit tidak bisa dianggap sebagai hal yang biasa bagi teman-teman. Salah satu yang tidak bisa dianggap remeh adalah perpustakaannya yang cukup besar dan lengkap.

5.  Toga Mentereng

Toga yang dipakai anak UPH cukup berbeda dengan kebanyakan kampus. Bentuknya yang seperti pizza dan memiliki warna cabai merah. Adapun tujuan mereka seperti ini untuk mengikuti kampus Cambridge.

6.  Benton Junction


Tempat tongkrongan yang satu ini merupakan salah satu tempat favorit anak UPH untuk melepas penat, makan, kumpul bareng, mengerjakan tugas. Salah satu alasan Benton Junction jadi tempat tongkrongan favorit anak-anak UPH adalah karena dekat dengan kampus UPH.

7. Gedung Labirin

Gedung B atau sering disebut dengan gedung labirin karena dianggap membuat pusing mahasiswannya apalagi statusnya mahasiswa baru.

Kalau mau mencari ruangan kelas di gudang ini, harus benar-benar ingat dengan jalan dan petunjuk ruang kelas yang ditempel di dinding gedung B.

Demikianlah fakta unik yang hanya diketahui anak UPH, semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama