Langsung ke konten utama

Keuntungan yang Bisa Kalian Dapatkan Jika Kuliah di STAN

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN adalah salah satu sekolah kedinasan terfavorit di Indonesia. Hal ini disebabkan banyaknya manfaat dan keunggulan jika berhasil lolos menjadi calon mahasiswa di PKN STAN.

Kampus ini berlokasi di kawasan Tangerang Selatan, Banten. Program studi yang dibuka pada Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2022 adalah Prodi Akuntansi Sektor Publik, Manajemenn Keuangan Negara, dan Manajemen Aset Publik.

Ada 6 jurusan paling favorit di PKN STAN yang diincar oleh calon mahasiswi. Beberapa di antaranya yaitu:

1. Pajak

2. Kepabeanan dan Cukai

3. Manajemen Aset

4. Kebendaharaan Negara

5. Penilai/Pajak Bumi Bangunan

6. Akuntansi

 

Kampus yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini setiap tahunnya memiliki ribuan calon peserta didik. Bahkan, menurut laman dikdin.bkn.go.id jumlah pendaftar pada 2022 sejumlah 22.895 pendaftar.

Banyak sekali terdapat keuntungan yang bisa didapatkan juka berhasil lulus dan menjalani kuliah di PKN STAN. Simak selengkapnya.

1. Kuliah Gratis

Lama pendidikan untuk program studi DIV adalah delapan semester. Selama menjalani kuliah, mahasiswa tidak dikenakan biaya selama mengikuti kegiatan akademik.

Akan tetapi, mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada setiap akhir semester akan dikeluarkan dari program pendidikan PKN STAN.

2. Asrama Gratis

Setiap penyelenggara pendidikan akan diasramakan sesuai dengann ketentuan yang berlaku di PKN STAN. Pendidikan asrama menjadi salah satu upaya pendidikan karakter. Dengan berfokus pada integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan sebagai calon pengelola keuangan negara.

Asrama ini hanya ditujukan kepada mahasiswa DIV untuk tahun pertama saja agar mahasiswa bisa fokus pada studinya masing-masing. Setelah tahun pertama, tahun akademik selanjutnya mahasiswa bisa cari kos atau akomodasi lain.

3, Lulus jadi CPNS

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang ingin menjadi bagian dari PKN STAN adalah setelah lulus akan diangkat menjadi CPNS. Banyak yang menganggap setelah diangkat menjadi CPNS, sudah terjamin masa depan sehingga tidak perlu bingung dan mencari pekerjaan.

Lulusan prodi Diploma IV dapat diangkat menjadi calon aparatur negara. Namun jika mahasiswa terbukti melakukan kecurangan atau memberi keterangan yang tidak benar di kemudian hari makan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara dapat dicabut kembali.

4. Bekerja sama dengan Kementrian Keuangan

Lulusan produ Diploma IV dapat diangkat menjadi CPNS di Lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian atau lembaga lainnya, atau Pemerintah Daerah sesuai dengan formasi atau kebutuhan yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

Penempatan mahasiswa kepada Kementerian Keuangan atau lembaga dan pemerintah daerah lainnya pada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN setelah mahasiswa menyelesaikan pendidikannya.



 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi Fakultas dan Jurusan di Universitas Moestopo

Universitas Moestopo (Beragama) Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) atau yang biasa disingkat UPDM adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta. Sesuai namanya, Universitas ini didirikan oleh Prof.Dr.Moestopo pada 15 Mei 1961. Mengutip data PDDIKTI Kemendikbud, beberapa program studi atau jurusan di Universitas Moestopo mendapatkan akreditasi A seperti Administrasi Publik, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Dokter Gigi, hingga Manajemen . Universitas ini memiliki 3 kampus, kampus utama UPDM beralamat di Jl. Hang Lekir I No. 8 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Ibu Kota Jakarta. Sedangkan kampus 2 berada di Jl. Bintaro Permai Raya No. 3, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dan Kampus 3 berada di Jl. Swadarma Raya No. 54 Ulujami, Pesanggrahan. Visi dan Misi Universitas Mostopo Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memiliki visi dan misi yang didasari oleh statuta tahun 2014 dalam Bab II Pasal 2 dan 3. Adapun visi uni

Seputar Tentang Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia disingkat sebagai UI, merupakan sebuah perguruan tinggi yang terletak di Indonesia. Kampus yang beralamatkan di Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 ini di bangun pada tahun   1987. Sebelumnya, Universitas Indonesia memiliki tiga lokasi kampus yaitu di Salemba, Pegangsaan Timur dan Rawamangun. Setelah kampus baru   didirikan di lahan seluas 320 hektare di Depok, kampus Rawamangun yang mencakup beberapa fakultas dipindah, sementara kampus Salemba masih dipertahankan untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Program Pascasarjana. Jurusan Universitas Indonesia Saat ini Universitas Indonesia terdiri dari 13 Fakultas, Program Pasca Sarjana dan Program Vokasi. Ketigabelas fakultas tersebut adalah Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Ilmu Keperawatan, Farmasi, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Psikologi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Pengetahuan Budaya, I

Daftar Universitas Negeri di Indonesia

  Indonesia memiliki berbagai macam universitas di indonesia, termasuk universitas negeri. Nah disini kita akan membahas universitas negeri di setiap provinsi di indonesia. Universitas negeri adalah sebuah universitas yang didanai oleh pemerintah nasional atau daerah, berlawanan dari universitas swasta. Berikut daftar universitas negeri di Indonesia 1. Aceh - Universitas Syiah Kuala - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry - Universitas Malikussaleh - Universitas Samudra - Universitas Teuku Umar 2. Sumatera Utara - Universitas Sumatera Utara (USU), Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) - Politeknik Negeri Medan - Politeknik Negeri Media Kreatif, Medan - UIN Sumatera Utara - IAIN Padangsidempuan 3. Sumatera Selatan - Universitas Sriwijaya, Palembang dan Inderalaya - Akademik Komunitas Negeri Banyuasin - Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang - UIN Raden Fatah, Palembang 4. Sumatera Barat - Universitas Andalas, Padang - Universitas Negeri Pad