Keuntungan yang Bisa Kalian Dapatkan Jika Kuliah di STAN

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN adalah salah satu sekolah kedinasan terfavorit di Indonesia. Hal ini disebabkan banyaknya manfaat dan keunggulan jika berhasil lolos menjadi calon mahasiswa di PKN STAN.

Kampus ini berlokasi di kawasan Tangerang Selatan, Banten. Program studi yang dibuka pada Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2022 adalah Prodi Akuntansi Sektor Publik, Manajemenn Keuangan Negara, dan Manajemen Aset Publik.

Ada 6 jurusan paling favorit di PKN STAN yang diincar oleh calon mahasiswi. Beberapa di antaranya yaitu:

1. Pajak

2. Kepabeanan dan Cukai

3. Manajemen Aset

4. Kebendaharaan Negara

5. Penilai/Pajak Bumi Bangunan

6. Akuntansi

 

Kampus yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini setiap tahunnya memiliki ribuan calon peserta didik. Bahkan, menurut laman dikdin.bkn.go.id jumlah pendaftar pada 2022 sejumlah 22.895 pendaftar.

Banyak sekali terdapat keuntungan yang bisa didapatkan juka berhasil lulus dan menjalani kuliah di PKN STAN. Simak selengkapnya.

1. Kuliah Gratis

Lama pendidikan untuk program studi DIV adalah delapan semester. Selama menjalani kuliah, mahasiswa tidak dikenakan biaya selama mengikuti kegiatan akademik.

Akan tetapi, mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada setiap akhir semester akan dikeluarkan dari program pendidikan PKN STAN.

2. Asrama Gratis

Setiap penyelenggara pendidikan akan diasramakan sesuai dengann ketentuan yang berlaku di PKN STAN. Pendidikan asrama menjadi salah satu upaya pendidikan karakter. Dengan berfokus pada integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan sebagai calon pengelola keuangan negara.

Asrama ini hanya ditujukan kepada mahasiswa DIV untuk tahun pertama saja agar mahasiswa bisa fokus pada studinya masing-masing. Setelah tahun pertama, tahun akademik selanjutnya mahasiswa bisa cari kos atau akomodasi lain.

3, Lulus jadi CPNS

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang ingin menjadi bagian dari PKN STAN adalah setelah lulus akan diangkat menjadi CPNS. Banyak yang menganggap setelah diangkat menjadi CPNS, sudah terjamin masa depan sehingga tidak perlu bingung dan mencari pekerjaan.

Lulusan prodi Diploma IV dapat diangkat menjadi calon aparatur negara. Namun jika mahasiswa terbukti melakukan kecurangan atau memberi keterangan yang tidak benar di kemudian hari makan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara dapat dicabut kembali.

4. Bekerja sama dengan Kementrian Keuangan

Lulusan produ Diploma IV dapat diangkat menjadi CPNS di Lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian atau lembaga lainnya, atau Pemerintah Daerah sesuai dengan formasi atau kebutuhan yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

Penempatan mahasiswa kepada Kementerian Keuangan atau lembaga dan pemerintah daerah lainnya pada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN setelah mahasiswa menyelesaikan pendidikannya.



 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama