Fakta Menarik Universitas Atmajaya Yogyakarta

Yogyakarta sebagai kota yang dijuluki sebagai kota mahasiswa, memiliki berbagai perguruan tinggi yang menampung para mahasiswa  untuk mengenyam pendidikan.

Salah satu kampus di Yogyakarta yang cukup bergengsi dan pernah didatangi Naomi Zaskia adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Disebut kampus bergengsi karena setiap tahun, universitas ini diburu oleh ribuan calon mahasiswa yang ingin berkuliah.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta tentu bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk melanjutkan studi selanjutnya. Terdapat beberapa alasan utama yang membuat kampus ini lebih unggul dibanding kampus lainnya.

Pertama, bahwa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berada di jantung kota pelajar Yogyakarta.

Kedua, dari sisi kualitas, UAJY telah tersertifikasi ISO 9001:2015 per Agustus 2018 untuk sebagian program studi yang dimilikinya.

Ketiga, sebagai perguruan tinggi Katolik, UAJY memiliki proses pendidikan dalam konteks iman Kristiani.

Dengan slogan "serviens in lumine veritatis" atau “melayani dalam cahaya kebenaran”, UAJY siap membantu mempersiapkan masa depan yang lebih cerah untukmu.

Berikut ini beberapa fakta menarik Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang perlu kamu ketahui, simak selengkapnya!

5 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

Berdasarkan data dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2019/2020, UAJY termasuk dalam 5 besar perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Adapun 4 perguruan tinggi lainnya yaitu

  1. Universitas Telkom
  2. Universitas Islam Indonesia
  3. Universitas Bina Nusantara
  4. Universitas Katolik Parahyangan dan

Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi tempat menimba ilmu.

Terakreditasi A

Perguruan tingginya sudah terakreditasi A. Saat ini UAJY memiliki 6 fakultas dengan 12 program studi sarjana dan 7 program studi pasca sarjana, hampir semua program studi yang ditawarkan UAJY sudah memiliki akreditasi A.

Fasilitas Memadai untuk Mendukung Kegiatan Belajar

Pihak kampus juga memberikan berbagai macam fasilitas pada para mahasiswa untuk mendukung kegiatan pembelajaran seperti free hotspot. Setiap sudut di kampus UAJY telah difasilitasi dengan hotspot yang tentu mendukung kegiatan pembelajaran.

Berkolaborasi dengan Banyak Instansi

Jalinan relasi yang luas membuat para mahasiswa memiliki kesempatan untuk berkembang. Para mahasiswa juga bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan perjalanan baik ke dalam maupun ke luar negeri sambil belajar.

Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para calon mahasiswa UAJY. Fasilitas yang satu ini diberikan sebagai salah satu upaya UAJY untuk menjadikan lulusan yang berwawasan global.

Banyaknya Peluang Beasiswa

Tidak perlu khawatir untuk soal biaya kuliah. Ada berbagai jenis beasiswa yang bisa dipilih selama berkuliah di UAJY mulai dari Djarum, Liem Family Scholarship, dan lain sebagainya.

Kampus Canggih dan Terintegrasi

UAJY  memfasilitasi civitas akademika dengan aplikasi digital untuk perkuliahan. Bahkan, pihak kampus juga memberikan situs yang dapat diakses orang tua mahasiswa untuk memantau nilai dan presensi sang anak yang menggunakan fingerprint.

Ragam UKM yang Berprestasi

Menyadari bakat mahasiswa tak hanya di bidang akademik, UAJY juga memiliki 23 unit kegiatan mahasiswa (UKM) di bidang musik, olahraga, seni, dan kerohanian. Berbagai prestasi telah diraih oleh UKM di UAJY baik nasional maupun internasional.

Lokasi Kampus yang Strategis

Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki 4 Gedung Kampus, Kampus I berada di daerah Mrican, sedangkan Kampus II, III, dan IV berada di Babarsari.

Lokasi kampus UAJY sangat strategis dan mudah dijangkau dengan menggunakan berbagai kendaraan. Selain itu, letak kampus UAJY juga berdekatan dengan lokasi hiburan dan tempat makan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama