Langsung ke konten utama

7 Alasan Memilih Sekolah Kedinasan yang Wajib Diketahui

Sekolah kedinasan memang menjadi idaman dan banyak diburu oleh pelajar di Indonesia. Peminat yang begitu banyak juga membuat persaingan masuknya begitu ketat.

Melihat banyaknya peminat, apakah kamu pernah kepikiran kenapa banyak yang ingin masuk sekolah kedinasan? Untuk mengetahuinya, yuk kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Bebas Biaya

Mungkin alasan yang satu ini dapat membuatmu semakin mantap memilih sekolah kedinasan. Bagaimana tidak? Sekolah kedinasan terkenal dengan biayanya yang cukup ringan dan bahkan seluruh biaya ditanggung oleh instansi tersebut.

Sekolah kedinasan merupakan pendidikan yang diselenggarakan oleh Kementerian atau Lembaga Pemerintah. Nah, Kementerian dan Lembaga Pemerintah inilah yang membiayai seluruh biaya pendidikan.

2. Prospek Kerja Terjamin

Lulus dari sekolah kedinasan, kamu tak perlu bingung untuk mencari pekerjaan. sebab, seluruh lulusannya akan direkrut langsung oleh lembaga negara yang menaunginya.

Tak hanya itu, lulusan sekolah kedinasan juga akan dibekali dengan ilmu yang sangat kompleks, sehingga bisa diaplikasikan di dunia kerja.

3. Dinaungi Langsung Oleh Lembaga Negara

Sekolah kedinasan memang terlihat sedikit berbeda dengan perguruan tinggi pada umumnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, sekolah kedinasan dinaungi langsung oleh lembaga negara.

Dengan demikian, para lulusannya bisa langsung berkecimpung di dalam lembaga negara tersebut.

4. Belajarnya Luas

Jika perguruan tinggi pada umumnya lebih banyak mengajarkan hal-hal yang bersifat akademik, namun berbeda dengan sekolah kedinasan. Disana kamu akan menjumpai berbagai macam aspek yang harus dilakukan, salah satunya mengasah softskill.

Mengasah softskill di sekolah kedinasan sangat dibutuhkan, terutama dalam hal kedisiplinan, ketegasan, mandiri, dan standar nilai. Bahkan, terdapat beberapa kegiatan belajar mengajar layaknya sekolah militer.

5. Memiliki Bekal Skill yang Mumpuni

Selama menempuh pendidikan, kamu akan belajar banyak hal terutama di bidang softskill. Para mahasiswa diwajibkan mampu memahami softskill yang telah dibekali selama masa kuliah.

Berbagai skill ini bertujuan agar para mahasiswa siap dan menerapkan seluruh ilmunya di dalam dunia kerja nantinya. Jadi, para lulusan sekolah kedinasan bisa dipastikan sudah terampil daan siap untuk bekerja.

6. Mendapat Relasi dari Seluruh Indonesia

Karena seleksinya disebar hingga ke seluruh provinsi, maka secara otomatis tiap angkatan akan diisi oleh utusan dari tiap provinsi di Indonesia. Sehingga setelah lulus, akan sangat membantu karena kamu akan memiliki teman ketika pergi ke mana saja, baik karena urusan pekerjaan ataupun ketika berwisata.

7. Pengajar Profesional

Saat menuntut ilmu, tentunya kamu juga akan melihat bagaimana proses pembelajaran dan siapa yang mengajar. Tak perlu khawatir, sebab staf pengajar di sekolah kedinasan merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Itulah tadi beberapa keuntungan memilih sekolah kedinasan. Bagaimana, apakah kamu semakin tertarik untuk bergabung?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi Fakultas dan Jurusan di Universitas Moestopo

Universitas Moestopo (Beragama) Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) atau yang biasa disingkat UPDM adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta. Sesuai namanya, Universitas ini didirikan oleh Prof.Dr.Moestopo pada 15 Mei 1961. Mengutip data PDDIKTI Kemendikbud, beberapa program studi atau jurusan di Universitas Moestopo mendapatkan akreditasi A seperti Administrasi Publik, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Dokter Gigi, hingga Manajemen . Universitas ini memiliki 3 kampus, kampus utama UPDM beralamat di Jl. Hang Lekir I No. 8 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Ibu Kota Jakarta. Sedangkan kampus 2 berada di Jl. Bintaro Permai Raya No. 3, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dan Kampus 3 berada di Jl. Swadarma Raya No. 54 Ulujami, Pesanggrahan. Visi dan Misi Universitas Mostopo Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memiliki visi dan misi yang didasari oleh statuta tahun 2014 dalam Bab II Pasal 2 dan 3. Adapun visi uni

Seputar Tentang Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia disingkat sebagai UI, merupakan sebuah perguruan tinggi yang terletak di Indonesia. Kampus yang beralamatkan di Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 ini di bangun pada tahun   1987. Sebelumnya, Universitas Indonesia memiliki tiga lokasi kampus yaitu di Salemba, Pegangsaan Timur dan Rawamangun. Setelah kampus baru   didirikan di lahan seluas 320 hektare di Depok, kampus Rawamangun yang mencakup beberapa fakultas dipindah, sementara kampus Salemba masih dipertahankan untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Program Pascasarjana. Jurusan Universitas Indonesia Saat ini Universitas Indonesia terdiri dari 13 Fakultas, Program Pasca Sarjana dan Program Vokasi. Ketigabelas fakultas tersebut adalah Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Ilmu Keperawatan, Farmasi, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Psikologi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Pengetahuan Budaya, I

Daftar Universitas Negeri di Indonesia

  Indonesia memiliki berbagai macam universitas di indonesia, termasuk universitas negeri. Nah disini kita akan membahas universitas negeri di setiap provinsi di indonesia. Universitas negeri adalah sebuah universitas yang didanai oleh pemerintah nasional atau daerah, berlawanan dari universitas swasta. Berikut daftar universitas negeri di Indonesia 1. Aceh - Universitas Syiah Kuala - Universitas Islam Negeri Ar-Raniry - Universitas Malikussaleh - Universitas Samudra - Universitas Teuku Umar 2. Sumatera Utara - Universitas Sumatera Utara (USU), Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) - Politeknik Negeri Medan - Politeknik Negeri Media Kreatif, Medan - UIN Sumatera Utara - IAIN Padangsidempuan 3. Sumatera Selatan - Universitas Sriwijaya, Palembang dan Inderalaya - Akademik Komunitas Negeri Banyuasin - Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang - UIN Raden Fatah, Palembang 4. Sumatera Barat - Universitas Andalas, Padang - Universitas Negeri Pad