Alasan Memilih Jurusan Manajemen


Memilih jurusan kuliah tentu menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang. Bukan tanpa alasan, sebab kamu harus mempertimbangkan segala sesuatunya agar tak menyesal dikemudian hari.

Sebab, mengambil jurusan kuliah yang tidak sesuai dengan minat dan bakat akan berdampak pada mental dan fisik Anda. Hal ini akan membuat pikiran dan tubuh selalu merasa berat dan sulit menjalaninya.

Oleh karena itu, memilih jurusan kuliah yang sesuai harus difikirkan secara matang dari sekarang karena nantinya akan memudahkan Anda ketika masuk ke dunia kerja. Hal itu juga dilakukan oleh Kevin Hillers dan Randy Pangalila yang merancang pendidikannya sebaiak mungkin.

Salah satu jurusan yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa ialah jurusan manajemen. Mengapa? Berikut penjelasannya!

Alasan Memilih Jurusan manajemen

Berikut ini adalah beberapa alasan memilih jurusan manajemen, antara lain:

1. Karier Lebih Cerah

Lulusan manajemen memiliki banyak kesempataan untuk bekerja di berbagai bidang. Banyaknya pilihan jenjang karier menjadi alasan jurusan manajemen bayak diminati. Berbekal ilmu yang didapat sata kuliah, kamu bisa melamar pekerjaan yang berkaitan dengan manajemen organisasi, manajemen proyek, dan masih banyak lagi.

Selain itu, lulusan manajemen juga dapat bertanggung jawab menjaga keamanan investasi, memastikan kelayakan dan standar kesejahteraan pegawai dan mengelola keuangan. Luasnya lapangan pekerjaan yang bisa dijajaki membuat karier para lulusannya semakin cerah.

2. Mampu Berorganisasi dengan Baik

Berkuliah di jurusan manajemen juga bisa meningkatkan skill berorganisasi dengan baik. Pasalnya, di bidang manajemen mahasiswanya dituntut untuk mahir berorganisasi sebagai bentuk latihan kelak ketika sudah bekerja.

3. Punya Esesnsi yang Tinggi

Ilmu tentang manajemen memegang peran penting di banyak aspek kehidupan termasuk mempelajari doa syafaat. Pengetahuan daan skill yang dimiliki dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk merealisasikan sebuah tujuan.

Ilmu manajemen bersifat esensial karena banyak diperlukan oleh perusahaan ataupun bidang usaha lainnya. Para mahasiswanya dituntut untuk mampu menguasai dasar-dasar bisnis dan berbagai prinsip manajerial.

4. Cocok untuk Jurusan IPS

Pada umumnya mahasiswa yang berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) seperti aktris Shenina Cinnamon pastinya memiliki peluang lebih besar untuk mengambangkan ilmu manajemen. Sebab, sejak SMA mereka telah diajari tentang ilmu manajemen yang bisa menjadi bekal saat masuk kuliah.

5. Melatih Kepemimpinan

Jiwa kepemimpinan atau leadership tidak begitu saja muncul dalam diri seseorang, melainkan perlu diasah dan dilatih. Seseorang harus berproses terlebih dahulu jika ingin menjadi pemimpin, yang bisa dimulai sejak kuliah.

Mahasiswa jurusan manajemen akan diberi bekal tentang bagaimana cara mengelola sumber daya manusia di perusahaan. Dengan demikian, saat terjun ke dunia kerja nanti tidak kebingungan untuk mengelola pegawainya.

Nah, itulah tadi beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi kamu. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk bergabung?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama