Langsung ke konten utama

Alasan Memilih Jurusan Manajemen


Memilih jurusan kuliah tentu menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang. Bukan tanpa alasan, sebab kamu harus mempertimbangkan segala sesuatunya agar tak menyesal dikemudian hari.

Sebab, mengambil jurusan kuliah yang tidak sesuai dengan minat dan bakat akan berdampak pada mental dan fisik Anda. Hal ini akan membuat pikiran dan tubuh selalu merasa berat dan sulit menjalaninya.

Oleh karena itu, memilih jurusan kuliah yang sesuai harus difikirkan secara matang dari sekarang karena nantinya akan memudahkan Anda ketika masuk ke dunia kerja. Hal itu juga dilakukan oleh Kevin Hillers dan Randy Pangalila yang merancang pendidikannya sebaiak mungkin.

Salah satu jurusan yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa ialah jurusan manajemen. Mengapa? Berikut penjelasannya!

Alasan Memilih Jurusan manajemen

Berikut ini adalah beberapa alasan memilih jurusan manajemen, antara lain:

1. Karier Lebih Cerah

Lulusan manajemen memiliki banyak kesempataan untuk bekerja di berbagai bidang. Banyaknya pilihan jenjang karier menjadi alasan jurusan manajemen bayak diminati. Berbekal ilmu yang didapat sata kuliah, kamu bisa melamar pekerjaan yang berkaitan dengan manajemen organisasi, manajemen proyek, dan masih banyak lagi.

Selain itu, lulusan manajemen juga dapat bertanggung jawab menjaga keamanan investasi, memastikan kelayakan dan standar kesejahteraan pegawai dan mengelola keuangan. Luasnya lapangan pekerjaan yang bisa dijajaki membuat karier para lulusannya semakin cerah.

2. Mampu Berorganisasi dengan Baik

Berkuliah di jurusan manajemen juga bisa meningkatkan skill berorganisasi dengan baik. Pasalnya, di bidang manajemen mahasiswanya dituntut untuk mahir berorganisasi sebagai bentuk latihan kelak ketika sudah bekerja.

3. Punya Esesnsi yang Tinggi

Ilmu tentang manajemen memegang peran penting di banyak aspek kehidupan termasuk mempelajari doa syafaat. Pengetahuan daan skill yang dimiliki dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk merealisasikan sebuah tujuan.

Ilmu manajemen bersifat esensial karena banyak diperlukan oleh perusahaan ataupun bidang usaha lainnya. Para mahasiswanya dituntut untuk mampu menguasai dasar-dasar bisnis dan berbagai prinsip manajerial.

4. Cocok untuk Jurusan IPS

Pada umumnya mahasiswa yang berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) seperti aktris Shenina Cinnamon pastinya memiliki peluang lebih besar untuk mengambangkan ilmu manajemen. Sebab, sejak SMA mereka telah diajari tentang ilmu manajemen yang bisa menjadi bekal saat masuk kuliah.

5. Melatih Kepemimpinan

Jiwa kepemimpinan atau leadership tidak begitu saja muncul dalam diri seseorang, melainkan perlu diasah dan dilatih. Seseorang harus berproses terlebih dahulu jika ingin menjadi pemimpin, yang bisa dimulai sejak kuliah.

Mahasiswa jurusan manajemen akan diberi bekal tentang bagaimana cara mengelola sumber daya manusia di perusahaan. Dengan demikian, saat terjun ke dunia kerja nanti tidak kebingungan untuk mengelola pegawainya.

Nah, itulah tadi beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi kamu. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk bergabung?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi Fakultas dan Jurusan di Universitas Moestopo

Universitas Moestopo (Beragama) Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) atau yang biasa disingkat UPDM adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta. Sesuai namanya, Universitas ini didirikan oleh Prof.Dr.Moestopo pada 15 Mei 1961. Mengutip data PDDIKTI Kemendikbud, beberapa program studi atau jurusan di Universitas Moestopo mendapatkan akreditasi A seperti Administrasi Publik, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Dokter Gigi, hingga Manajemen . Universitas ini memiliki 3 kampus, kampus utama UPDM beralamat di Jl. Hang Lekir I No. 8 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Ibu Kota Jakarta. Sedangkan kampus 2 berada di Jl. Bintaro Permai Raya No. 3, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dan Kampus 3 berada di Jl. Swadarma Raya No. 54 Ulujami, Pesanggrahan. Visi dan Misi Universitas Mostopo Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memiliki visi dan misi yang didasari oleh statuta tahun 2014 dalam Bab II Pasal 2 dan 3. Adapun visi uni

Alasan Memilih Jurusan Teknik Pertambangan

Setelah lulus dari bangku sekolah biasanya banyak orang yang bingung memilih jurusan kuliah yang pas sesuai dengan minat dan bakatnya. Hal itu juga dialami oleh beberapa artis tanah air seperti Naomi Zaskia , Elina Joerg , dan Cinta Laura . Bahkan, tak sedikit yang merasa salah pilih jurusan karena tak paham akan arah dan tujuannya setelah menyelesaikan perkuliahan nantinya. Buat kamu yang masih bingung, jurusan teknik pertambangan mungkin bisa menjadi pertimbangan. Meski masih terdengar jarang, namun terdapat fakta menarik dari jurusan ini yang mungkin akan membuatmu tertarik. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk! 1. Prospek Kerja Luas Pekerjaan dibidang pertambangan sangat dibutuhkan dan tak ada matinya. Sebab, minyak adalah kebutuhan manusia yang dipergunakan setiap harinya. Selain itu, kamu yang berkarier di bidang pertambangan juga akan ditawarkan dengan gaji yang besar. Selama manusia masih membutuhkan minyak, makan pekerjaan ini nakan tetap ada. Jadi, kamu yang

Seputar Tentang Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia disingkat sebagai UI, merupakan sebuah perguruan tinggi yang terletak di Indonesia. Kampus yang beralamatkan di Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 ini di bangun pada tahun   1987. Sebelumnya, Universitas Indonesia memiliki tiga lokasi kampus yaitu di Salemba, Pegangsaan Timur dan Rawamangun. Setelah kampus baru   didirikan di lahan seluas 320 hektare di Depok, kampus Rawamangun yang mencakup beberapa fakultas dipindah, sementara kampus Salemba masih dipertahankan untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Program Pascasarjana. Jurusan Universitas Indonesia Saat ini Universitas Indonesia terdiri dari 13 Fakultas, Program Pasca Sarjana dan Program Vokasi. Ketigabelas fakultas tersebut adalah Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Ilmu Keperawatan, Farmasi, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Psikologi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Pengetahuan Budaya, I