Jurusan Kuliah yang Banyak Dipilih Calon Mahasiswa


Memilih Universitas dalam menentukan perjalanan studi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena akan turut mempengaruhi perjalanan karier juga. Beberapa artis seperti Randy Martin dan Randy Pangalila juga demikian, yang merancang pendidikan nya sedemikian rupa.

Minat dan bakat juga kerap dikaitkan dengan prodi yang akan dipilih. Selain itu, tak lupa juga untuk melihat status akreditasi dari perguruan tinggi yang akan dituju.

Tapi, kamu penasaran gak sih, berapa persisnya jumlah yang mendaftar di SNMPTN yang kamu ikuti? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kedokteran

Banyak calon mahasiswa yang meminati jurusan ini karena lulusannya sangat dibutuhkan di negara Indonesia. Dokter merupakan profesi yang sedang sangat dibutuhkan untuk memulihkan kondisi kesehatan masyarakat. Maka dari itu, lulusan kedokteran pasti akan memiliki jenjang karir yang terjamin.

2. Ilmu Komputer

Seiring dengan perkembangan jaman, semakin banyak perusahaan startup yang berkembang pesat, dan membuat banyaknya lulusan bidang Ilmu Komputer di incar oleh perusahaan. Hal tersebut menyebabkan prodi ini menjadi incaran para calon mahasiswa.

3. Teknik Informatika

Program studi yang satu ini hampir sama dengan Ilmu Komputer. Yang menjadi pembedanya adalah, Teknik Informatika mempelajari penggunaan teknologi komputer untuk mengolah data dan keterampilan merancang perangkat lunak. Di tahun 2022, Teknik Informatika akan memiliki banyak peminat, sebab diperlukan banyak SDM untuk bisa menciptakan teknologi canggih di masa depan.

4. Hubungan Internasional

Lulusan Hubungan Internasional dibutuhkan dalam skala besar untuk menjaga relasi dengan negara lain. Jurusan ini semakin banyak peminatnya karena sangat menarik mulai dari materi yang dipelajari sampai jenjang karirnya yang terjamin. Lulusan jurusan ini juga dibutuhkan dalam skala besar untuk menjaga relasi dengan negara lain.

5. Psikologi

Jurusan yang satu ini semakin ramai peminatnya seiring berjalannya waktu. Biasanya, mahasiswa memilih jurusan psikologi untuk mengetahui berbagai penyakit mental yang kemudian digunakan untuk menganalisa. 

6. Desai Komunikasi Visual

Jurusan desain memang memiliki daya pikat yang kuat. Program studi ini sejatinya akan mempelajari tentang desain untuk berbagai kebutuhan. Dengan begitu, kamu yang lulus dari jurusan yang satu ini akan memiliki keahlian desain yang lebih mumpuni. Jurusan Desai Komunikasi Visual ini juga memiliki peluang kerja yang bagus dan terjamin.

7. Teknik Kimia

Mahasiswa yang mengambil program studi teknik kimia kan mempelajari tentang cara memproses bahan baku untuk dijadikan produk komersil sejuta manfaat. Mengikuti perkembangan jaman, karena memang kebutuhan manusia semakin banyak dan penelitian semakin berkembang membuat banyak calon mahasiswa yang melirik jurusan ini.

8. Bisnis Digital

Di era globalisasi menuntut pemanfaatan teknologi digital yang sangat diperlukan khususnya di bidang bisnis. Program studi ini memiliki peluar kerja yang cukup bagus bagi para lulusannya, sebab di masa depan, lulusan prodi Bisnis Digital menjadi pekerjaan yang hampir ada di semua sektor perusahaan.

Pemanfaatan platform digital dalam kehidupan sehari-hari, semakin menarik untuk dianalisis serta bisa memprediksi pengunaan strategi dalam berbisnis.

itulah tadi beberapa jurusan yang banyak diminati oleh calon mahasiswa. Dari semua yang disebutkan diatas, mana nih yang menjadi jurusan impianmu?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama