Alasan Memilih Jurusan Teknik Pertambangan


Setelah lulus dari bangku sekolah biasanya banyak orang yang bingung memilih jurusan kuliah yang pas sesuai dengan minat dan bakatnya. Hal itu juga dialami oleh beberapa artis tanah air seperti Naomi Zaskia, Elina Joerg, dan Cinta Laura.

Bahkan, tak sedikit yang merasa salah pilih jurusan karena tak paham akan arah dan tujuannya setelah menyelesaikan perkuliahan nantinya.

Buat kamu yang masih bingung, jurusan teknik pertambangan mungkin bisa menjadi pertimbangan. Meski masih terdengar jarang, namun terdapat fakta menarik dari jurusan ini yang mungkin akan membuatmu tertarik.

Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

1. Prospek Kerja Luas

Pekerjaan dibidang pertambangan sangat dibutuhkan dan tak ada matinya. Sebab, minyak adalah kebutuhan manusia yang dipergunakan setiap harinya. Selain itu, kamu yang berkarier di bidang pertambangan juga akan ditawarkan dengan gaji yang besar.

Selama manusia masih membutuhkan minyak, makan pekerjaan ini nakan tetap ada. Jadi, kamu yang mengambil jurusan ini tak perlu khawatir akan menganggur saat selesai kuliah, karena peluang kerja untukmu terbuka lebar.

2. Peluang Kerja untuk Wanita

Banyak di antara kamu mungkin berpikir bahwa pekerjaan dibidang tambang itu sangat berat sehingga hanya cocok bagi laki-laki saja. Bamun jangan salah, para wanita juga bisa mendapatkan pekerjaan di sini.

Tidak perlu khawatir, sebab lulusan teknik pertambangan tak selalu harus bekerja di lapangan.

3. Kegiatan Kuliah Tidak Membosankan

Kalau memilih jurusan teknik pertambangan, tentunya kamu tak akan jenuh karena kunjungan lapangan bisa jadi wadah rekreasi yang menyenangkan dan seru. Kamu bisa ‘lepas’ dari rutinitas belajar kampus yang jenuh, yang hanya berkutat dengan diktat-diktat tebal dan membuat pusing.

Sebab kuliah jurusan teknik pertambangan, Kamu akan mendapatkan pengalaman belajar sambil liburan yang menyenangkan.

4. Tidak Hanya Belajar Teori

Keuntungan lainnya jika memilih jurusan teknik pertambangan adalah kamu tak hanya diajarkan tentang teori-teori semata, tapi juga lebih banyak belajar langsung melalui realita yang ada di lapangan.

Melakukan kunjungan lapangan erupakan hal yang wajib bagi mahasiswa jurusan teknik pertambangan. Bahkan bisa dikatakan, kunjungan lapangan menjadi rutinitas yang wajib.

5. Bisa Membuka Usaha Sendiri

Jika Kamu tak terbiasa bekerja di lapangan, maka bisa memilih membuka usaha di bidang tambang, sehingga Kamu hanya harus menjalankan pekerjaan di balik meja namun tetap bekerja sesuai passionmu. Hal ini tentu akan mnejadi sesuau yang menyenangkan bagi kamu.

Itulah tadi beberapa alasan kamu memilih jurusan teknik pertambangan. Selamat membaca dan semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama